Sumber gambar : Inapex.co.id, portal berita property dan investasi

Tertarik dengan iklan Indonesia Property Expo 2017 di JHCC Senayan, saya pun beserta keluarga akhirnya mengunjungi pameran tersebut. Sebetulnya bukan berkeinginan untuk mencari property, lebih karena berharap mengetahui aneka home furnishing dan perkembangan material termutakhir.

Pertama kali tiba di lobby JHCC, anda harus melakukan pendaftaran di tempat. Sebenarnya anda juga bisa lakukan hal tersebut via online melalui laman http://reg.inapex.co.id/ tapi kalau sudah terlanjur mendarat ke lokasi, tidak perlu khawatir. Di lobby tersedia 2 counter pendaftaran menggunakan komputer. Satu counter tersedia cukup banyak komputer, malah ada yg menggunakan layar sentuh, sehingga anda tidak perlu mengantri, dan ada petugas jaga yang siap membantu.

Booth registrasi di lobby JHCC, lakukan sendiri langsung pakai komputer. Berkaos kuning adalah petugas yang siap membantu. Sumber gambar : heliosw.blogspot.com

Tersedia 2 registration counter, tidak perlu khawatir antrian panjang. Sumber gambar : heliosw.blogspot.com

Setelah mendaftar via komputer, anda akan menerima print-out tiket masuk dan tangan anda akan diberi cap. Satu tiket dapat dipakai untuk saya, istri dan anak. Tiket tersebut kita berikan ke petugas di pintu masuk, nantinya akan diundi untuk mendapatkan grand prize seperti tampak di foto atas.

Setelah masuk, anda akan melihat banyak stand dari kelompok pengembang besar dengan sejumlah wiraniaga yang siap memberitahukan aneka penawaran menarik.

Area pertama begitu anda masuk. Sumber foto : heliosw.blogspot.com

Lanjutkan langkah anda untuk masuk ke area dalam, suasana yang lebih meriah akan anda rasakan. Booth dari para pemain besar tampak mendominasi.

Memasuki area dalam, aneka panggung pemain besar. Sumber foto : heliosw.blogspot.com

Anda juga akan menemukan booth untuk perlengkapan rumah tangga walaupun hanya satu dan tidak terlalu besar.

Booth salah satu peserta penyedia perlengkapan rumah tangga. Sumber foto : heliosw.blogspot.com

Mungkin anda lelah dan ingin rehat sejenak setelah berkeliling dari satu booth ke booth yang lain, untuk itu lanjutkan sedikit perjalanan anda hingga ke salah satu sudut ruangan. Tersedia deretan kursi dan sajian live music untuk menemani rehat anda sejenak.

Sembari rehat menikmati musik, anda bisa kembali melihat-lihat brosur penawaran yang anda terima. Sumber foto : heliosw.blogspot.com

Ada satu area tersedia untuk para pengembang² kecil dengan banyak penawaran menarik dan lokasi property yang layak jadi pertimbangan.

Harga yang sangat menggoda ada di area ini. Sumber foto: heliosw.blogspot.com

Selanjutnya silahkan anda kunjungi langsung bersama keluarga, terutama jika saat ini anda memang sedang mencari property untuk hunian ataupun investasi.

Namun jika anda mencari material atau home furnishing, seperti saya, pameran ini bukanlah tempat yang tepat.

Salam liputan.