cara memulai bisnis waralabaWaralaba (franchise) adalah bentuk kerjasama bisnis atau usaha dengan memakai prinsip kemitraan. Kemitraan di sini artinya bermitra dengan sebuah perusahaan.

Perusahaan yang menjadi mitra adalah perusahaan yang telah mapan dilihat dari sisi sistem pengelolaan, keuangan, pemasaran dan tentunya telah memiliki merk, brand atau produk.

Cara memulai bisnis waralaba yang inovatif dan sukses, pada dasarnya dibangun melalui sebuah sistem kemitraan dengan mitra yang bagus dan bidang yang menjanjikan. Berikut adalah rahasianya.

Rahasia juara cara memulai bisnis waralaba

bongkar rahasia juara cara memulai bisnis waralaba

Sebelum kita memulai lebih jauh, yang pertama perlu kita ketahui adalah kita sebagai pihak yang menggunakan sistem waralaba, biasa disebut sebagai terwaralaba.

Selanjutnya, kita harus tahu dulu kelebihan dan kekurangan bisnis waralaba, sehingga anda sudah bisa mendapatkan bayangan sebelum menjadi terwaralaba.

Keuntungan dan kerugiannya

Seperti diulas oleh situs CompanyWarehouse.Co.UK ada beberapa keuntungan untuk memiliki bisnis waralaba.

  1. Sistem pengelolaannya sudah terbentuk, maknanya anda sudah tinggal mengikuti sistem tersebut. Sudah tidak perlu mencari-cari atau mencoba-coba sistem dari awal yang memusingkan dan belum tentu berhasil.
  2. Sudah populer, karena anda bukanlah yang memulai dari awal sehingga popularitas dari brand atau merk sudah dikenal masyarakat. Bisnis sudah dibangun lebih dulu. Kerja anda untuk promosi menjadi lebih ringan.
  3. Dukungan pelatihan, pemilik waralaba biasanya akan memberikan dukungan pelatihan  seperti pengelolaan keuangan, promosi, pemasaran dan lain-lain.
  4. Relasi yang sudah terbentuk, artinya anda tidak perlu pusing mencari pemasok dan rekanan. Pemilik waralaba pastinya telah memiliki sejumlah pemasok barang, agen promosi dan sebagainya, anda tinggal ikuti saja.

Selain itu bisnis waralaba juga memiliki kekurangan, semisal :

  1. Tidak adanya kendali penuh terhadap bisnis anda. Terutama bagi anda yang cenderung kreatif, menjadi tidak mudah untuk menerapkan ide-ide pada bisnis anda, sejumlah persyaratan dari perjanjian kemitraan bisa mengganjal hal ini.
  2. Reputasi yang saling mempengaruhi antara unit usaha waralaba satu dengan lainnya. Semisal satu unit waralaba berbuat kesalahan, maka dampaknya bisa dirasakan oleh yang lain.
  3. Pembagian keuntungan dengan pemilik waralaba.

Rahasianya?

rahasia juara cara memulai bisnis waralabaUntuk itu anda perlu membekali diri anda dengan pengetahuan bisnis waralaba sebelum memutuskan untuk menjadi seorang terwaralaba.

Saya menemukan sebuah e-book cara memulai bisnis waralaba yang bagus sekali yaitu  :

1001 PELUANG BISNIS WARALABA DENGAN MODAL MULAI DARI Rp.5 JUTA yang dibuat oleh Halizah Amin.

Sebuah buku digital (e-book),  menjadikan mudah dibaca dimana saja dan isinya adalah kumpulan peluang bisnis waralaba di Indonesia. Artinya anda bisa membawa sebuah bank data bisnis waralaba kemana-mana!

Menariknya bahkan dengan hanya bermodalkan uang Rp 5 juta, anda sudah dapat memiliki bisnis waralaba dan menjadi seorang terwaralaba.

Menjadi semakin menarik, anda tanpa latar belakang pebisnis atau pengalaman wirausaha, bahkan usia pelajar dan mahasiswa, ternyata bisa memiliki bisnis waralaba.

Harga e-book yang memberikan informasi bisnis waralaba sedemikian banyak dan lengkap, hanya Rp 250,000. Terlebih harga segitu menjadi sangat murah untuk sebuah bank data bisnis waralaba.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai e-book 1001 Peluang Bisnis Waralaba silahkan kunjungi laman tersebut.

Jika anda ingin langsung memesan, silahkan klik tombol di bawah.

[otw_shortcode_button href=”https://goo.gl/wve1U4″ size=”large” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-red”]Saya ingin memiliki bisnis![/otw_shortcode_button]

ps: saran saya jangan memesan jika anda lebih senang menyimpan uang anda di bank dan berkembang dengan bunga bank.