Pengalaman saya berkenalan dengan dunia multi level marketing atau network marketing, ada sebuah hal menarik yang saya dapatkan yaitu passive income. Apa itu passive income?

Menurut laman UangTeman.com, passive income adalah :

Pendapatan yang kita peroleh atas suatu kegiatan ekonomi, namun kita tidak aktif dalam kegiatan tersebut secara langsung.

cara mendapatkan passive income dengan blogTernyata setelah menggeluti dunia blogging yang sangat menyenangkan ini, peluang untuk membangun dan mendapatkan passive income juga ada dan sangat terbuka lebar. Berikut ulasan dan kupas tuntasnya.

Cara mendapatkan passive income dari blog

Ilustrasi mudahnya mengenai mendapatkan passive income dari blog adalah blog yang kita tulis, memberikan pendapatan kepada kita, tanpa kita perlu bersusah payah memasarkannya kemana-mana. Seperti usaha kos-kosan, pemilik kos bisa duduk manis, sementara tiap bulan uang kos masuk.

 

Blog sebagai aset

Sebelum mengupas lebih jauh, saya tidak sedang membicarakan cara cepat kaya. Juga bukan kerja sedikit tapi dapat uangnya banyak. Buat saya itu bukan cara yang benar dan menjamin berkelanjutan.

Di sini saya membicarakan kerja cerdas. Artinya di awal kita perlu kerja keras tapi terarah. Ada proses yang akan kita nikmati. Sama persis seperti membangun sebuah bisnis.

Caranya adalah dengan membangun dan mendesain blog kita sebagai aset. Apa itu aset?

Anything that you acquire that puts money into your pocket.
Robert T Kiyosaki, penulis buku Rich Dad Poor Dad yang sukses besar.

Sehingga pola pikir kita adalah bagaimana memiliki, membangun dan mendesain blog kita sebagai aset yang memberikan penghasilan kepada kita, jadi tidak sekedar menulis saja.

Cara mendapatkan passive income dari blog adalah :

  1. Jadikan blog sebagai aset.
  2. Untuk menjadi aset, blog harus dibangun dengan cara yang benar.
  3. Jadilah 12% blogger yang tahu cara membangun fondasi blog yang benar.

 

Social blogging

Di sini saya mengupas mengenai Social Blogging sebagai media efektif untuk mendapatkan passive income dari blog. Saat ini banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog, anda dapat menemukan berbagai artikel terkait melalui mesin telusur.

social blogging masterySocial Blogging adalah metode dimana blog kita yang bekerja memasarkan dirinya sendiri melalui mesin telusur. Blog kita yang bersosialisasi, bukan kitanya. Menarik sekali bukan?

Tentu saja bukan berarti dengan Social Blogging kita tidak bisa untuk menyandingkannya dengan metode lain yang sudah ada, seperti pemasaran melalui sosmed atau iklan. Hal ini tidak ada masalah, apalagi jika anda punya waktu dan uang untuk diinvestasikan.

Jika dengan Social Blogging kemudian blog kita bekerja sendiri untuk kita, itulah yang saya sebut sebagai cara mendapatkan passive income dari blog. Karena blog yang bekerja dan memberikan pemasukan untuk kita.

Menjadi semakin menarik!

 

Workshop Social Blogging Mastery (SBM)

Kata kunci yang telah saya sebutkan di atas, hanya 12% blogger yang tahu cara membangun fondasi blog yang benar. Sisanya 88% itu salah dalam membangun blog, akibatnya susah mendapatkan income.

Workshop Social Blogging Mastery, adalah workshop 2 hari, biasanya di akhir minggu, yang akan mengajarkan kita cara membangun blog dengan metode F.A.S.T® dan PROF!T®. Workshop 2 hari yang mengajarkan kita secara lengkap, detail tapi praktis menjadi 12% blogger yang blognya potensial memberikan penghasilan dan menjadi aset.

Coach Andhika Wijaya Kurniawan membantu anda cara mendapatkan passive income dari blog

Coach Andhika Wijaya Kurniawan

Kedua metode di atas ditemukan oleh Andhika Wijaya Kurniawan sebagai Indonesia #1 (Online) Business Coach dan Digital Marketing Expert, Prof!t® Blogger & Serial Entrepreneur.

Sekilas mengenai Andhika Wijaya Kurniawan, beliau adalah seorang blogger senior dan telah memiliki bertahun-tahun pengalaman untuk menemukan cara efektif mendapatkan penghasilan melalui blog.

Pengalaman saya mengikuti SBM

Saya merasa beruntung sekali menemukan workshop ini dari sebuah komunitas bisnis online di Jakarta.

Sebelumnya saya adalah seorang penulis blog yang tidak begitu aktif, walaupun senang menulis. Kurang aktif karena saya tidak tahu bagaimana caranya mendapatkan profit dari blog. Saya yakin banyak dari anda yang merasakan hal yang sama seperti saya rasakan dulu.

Menariknya, ada beberapa artikel dari blog saya yang secara konstan pengunjungnya meningkat terus setiap tahun, padahal dibuat tanpa dasar yang benar dan tidak diurus dengan baik. Hal ini membuat saya berpikir, seharusnya ini bisa menjadi modal awal yang bagus untuk mulai menggali potensi profit.

Suasana kelas social blogging mastery

Kelas sangat nyaman dan menyenangkan, dapat banyak teman baru.

Workshop 2 hari Social Blogging Mastery benar-benar memberikan jawaban dari semua pemikiran dan pertanyaan saya selama ini. Bahkan termasuk merubah pola pikir saya mengenai blogging.

Kita dibimbing langsung oleh coach Andhika Wijaya Kurniawan yang mana beliau sangat luwes, sabar dan menguasai materi. Walaupun saat itu pesertanya lumayan banyak, beliau tetap memperhatikan kita satu demi satu. Melihat dan memberikan masukan dan arahan setiap pekerjaan yang kita buat.

social blogging mastery bersama mentor andhika wijaya kurniawan

Bersama mentor Andhika Wijaya Kurniawan

Anda dapat simak materi yang luar biasa selengkapnya dari metode F.A.S.T® dan PROF!T® di laman ini.

Setelah mengikuti workshop tersebut, dengan pola pikir membangun bisnis membangun aset, saya semakin giat menulis blog. Saat ini saya aktif menulis di heliosw.blogspot.com dan HelioCentre.com.

Potensi untuk menggali cara mendapatkan passive income dari blog akhirnya saya dapatkan di workshop ini.

Silahkan kunjungi laman materi lengkap dan jadwal waktunya di  Workshop 2 hari Social Blogging Mastery , atau laman khusus jadwalnya di HelioCentre.com.

Harga workshop super dahsyat ini adalah Rp 3.5 juta. Setelah mengikuti workshopnya, saya kaget karena harganya jadi terasa begitu murah. Ditambah lagi anda dapat gunakan kupon diskon MAYSPECIAL untuk potongan harga Rp 1 juta, belum lagi anda akan dapatkan bonus lainnya yang baru saja anda baca dari lamannya di atas.

Tapi saya ingatkan!

Jangan pernah coba-coba klik gambar di bawah jika anda tidak berminat mendapatkan passive income dari blog.

Pesan sekarang