mencari hotel di lembang dengan pegipegi.comSetelah puas bermain di De Ranch, Lembang, kita memutuskan untuk tidak pulang ke Jakarta hari itu dan melanjutkan rencana wisata kita di hari berikutnya.

Saya lanjutkan artikel perjalanan kami, Perjalanan ke De Ranch Lembang dipandu Google Map, tapi kali ini dengan tips untuk rencana dadakan saat wisata.

Rencana hari kedua, target kita adalah  jalan-jalan ke Kota Mini Lembang, namun sebelumnya kita harus menemukan hotel dulu untuk malam ini. Tentunya harus nyaman karena ada anak-anak dan tidak mahal karena cuma untuk “numpang tidur” saja.

Karena kita tidak familiar dengan daerah Lembang, maka pengalaman ini kita bagi sebagai tips untuk pembaca, siapa tahu nantinya Anda berada di situasi yang sama dengan kita.

Tips praktis: Jalan-jalan ke Kota Mini Lembang

Mencari hotel di Lembang

Kita tidak familiar dengan daerah Lembang, untuk itu sebelum berangkat saya iseng saja cari-cari hotel di sana, siapa tahu ternyata di sana mengasyikkan dan kita ingin lanjut. Ternyata benar saja.

Ternyata lokasi wisata yang kita kunjungi di sana mengasyikkan, dan perjalanan ke sana rupanya cukup macet (weekend konon cukup parah) kita putuskan menginap di sana dan cari hotel.

Tips #1:

Pastikan ada aplikasi Pegipegi.com di handphone. Untuk memudahkan pendaftaran di aplikasi Pegipegi.com, Anda cukup klik tautan ini.

pegipegi.com sangat membantu kami saat jalan-jalan ke kota mini lembangSetelah Anda mendaftar, install aplikasi Pegipegi.com di handphone Anda.

Aplikasi Pegipegi.com sangat membantu kami mencari, memilih hotel di daerah Lembang.

Biarpun dadakan, kita tidak mau asal pilih hotel.

Inginnya yang nyaman untuk anak-anak. Sempat terpikir untuk mencari hotel yang ada kolam renang, tapi tidak jadi deh karena udara di sana dingin sekali. 😛

Ulasan dari tamu hotel yang pernah menginap, informasi fasilitas hotel dan foto-foto hotel tersedia di aplikasi Pegipegi.com ini.

Akhirnya setelah mencari-cari hotel via aplikasi ini, kita memutuskan untuk menginap di hotel yang tidak jauh dari De’ Ranch, Lembang.

Menuju hotel, kembali kita dibantu oleh aplikasi Google Map dan sebelum berangkat kita tanya-tanya dulu arah menuju hotel ke petugas parkir De’ Ranch.

Tips #2:

Gunakan Google Map! untuk mencari hotel dan jalan-jalan ke Kota Mini Lembang, hanya saja memang kita perlu bersiap untuk diarahkan melalui jalan-jalan kampung yang sempit dan jika malam kondisi sepi dan gelap 😀 untuk menghindari macet.

Tips #3:

Jika Anda ingin jalan-jalan ke Kota Mini Lembang atau lokasi wisata lainnya, ide yang baik jika memungkinkan untuk memilih hari yang bukan hari libur atau akhir minggu.

Jalan-jalan ke Kota Mini Lembang

Karena kita menginap di Lembang, pagi jam 9 kita sudah meluncur setelah sarapan enak di hotel.

Menuju Kota Mini dari hotel kita di daerah jalan raya Tangkuban Parahu, cukup mudah. Karena masih pagi tidak macet dan akan melalui kota Lembang. Perjalanan yang menyenangkan :D.

Kota Mini adalah tempat wisata yang menyatu dengan Floating Market. Jadi dalam satu tempat ada dua lokasi wisata! padahal kita cuma ingin jalan-jalan ke Kota Mini Lembang, eh malah sekalian ke Floating Market 😛 .

jalan-jalan ke kota mini lembangKota Mini posisinya lebih di atas sedangkan Floating Market dibawah, sehingga dari kota Lembang kita akan jumpa gerbang masuk Kota Mini lebih dulu. Jika langsung ingin ke Floating Market sebelum masuk Kota Mini, belok kiri untuk turun ke bawah.

Masuk parkiran Kota Mini, bayar Rp 10,000 / orang, dapat kupon bisa ditukar dengan minuman panas atau dingin Nescafe, tempatnya dekat loket karcis masuk Kota Mini.

Di akhir Desember 2017 kita ke sana, harga 1 permainan Rp 25,000. Paket 5 permainan ± Rp 100,000.

jalan-jalan ke kota mini lembang, ini tiket masuknya

Tips #4:

Jika ingin ambil paket, ambil paket 5 permainan saja dulu, karena itu saja sudah memakan waktu lumayan lama, jika nanti ada tambahan tinggal beli koin di dalam Kota Mini, tepatnya rumah yang berwarna hijau.

Karena masih pagi sekitar jam 9:30 tampak parkiran mobil masih banyak sekali yang kosong dan kita dapat yang lumayan dekat dengan pintu masuk.

Lokasi wisata Kota Mini menurut saya benar-benar sangat cocok dan menyenangkan untuk keluarga dan anak-anak khususnya. Setidaknya, tempat duduk banyak :P.

Bahkan anak saya yang berusia belum 4 tahun pun menikmati serunya permainan di Kota Mini, video di bawah adalah contohnya.

Kedua anak saya bermain menjadi pemadam kebakaran 😀 dan permainan ini tampaknya menjadi favorit pengunjung.

Tips #5:

Datanglah lebih pagi dan carilah rumah berwarna merah tidak jauh saat Anda memasuki area Kota Mini.

Antrian di rumah pemadam kebakaran agak susah, karena menunggu di depan pintu dan berbaris di tangga :(.

jalan-jalan ke kota mini lembang, permainan pemadam kebakaran adalah salah satu favorit pengunjung

Tips #6:

Permainan pemadam kebakaran menurut saya cukup keren, untuk itu siaplah berbasah sedikit dengan mengambil posisi di depan untuk hasil foto yang oke.

jalan-jalan ke kota mini lembang

Untuk melihat permainan lain di Kota Mini, silahkan kunjungi kanal YouTube saya, lebih enak lihat video-nya, lumayan untuk rencana persiapan saat nanti hendak mampir ke sana.

jalan-jalan ke kota mini lembang dilanjut ke floating marketJika telah puas di Kota Mini, lanjutkan ke Floating Market dan tempat-tempat keren lainnya yang menyatu di situ.

Tips #7:

Jangan ragu untuk standing party saat menikmati kuliner di Floating Market, maklum walaupun meja di sana banyak, pengunjung juga banyak. Saling pengertian dan berbagi adalah ibadah sembari wisata.

Sebagai penutup, berikut adalah video permainan di Kota Mini yang menurut saya dirancang kreatif, Minijek, jadi kurir 😀 .

Tips #8:

Kalau rencana Anda adalah dimulai dari Kota Mini, kemudian pulang dari Floating Market, Anda bisa turunkan dulu keluarga Anda di Kota Mini, kemudian Anda turun cari parkir di Floating Market yang lokasinya di bawah. Sehingga nanti Anda tidak perlu naik lagi ke atas.